@hanan_attaki - Founder SHIFT Pemuda Hijrah

@shiftmedia.id Alumni Al-Azhar Kairo 2004 ⠀ Suami beruntung Ayah bahagia Teman suka ngopi ⠀ Banyak maen, banyak manfaat, banyak pahala. Sedikit dosa ⠀
https://youtu.be/XGXqTbIokpA
Advertisement
Gimana sih cara anak2 komunitas mobil munggahan Ramadhan?
_________
Ikuti keseruan event dakwah street #pemudahijrah kolaborasi komunitas mobil... segera di Bandung

To be continue...
.
#nightcityrally #ncr2019 #drivepraytogether #hananattaki #pemudahijrah
Founder SHIFT Pemuda Hijrah - @hanan_attaki Instagram Profile - inst4gram.com
hanan_attaki
125

Gimana sih cara anak2 komunitas mobil munggahan Ramadhan? _________ Ikuti keseruan event dakwah street #pemudahijrah kolaborasi komunitas mobil... segera di Bandung To be continue... . #nightcityrally #ncr2019 #drivepraytogether #hananattaki #pemuda

MUSLIM IDEALIS?
_____________
Sebagian orang mengekspresikan idealisme nya dengan narasi, kritik, debat, dan hate speech ttg agama

Menurut saya, menjadi idealis itu ketika kita lebih humanis. Dalil2 suci ttg akidah & ibadah itu, bukankah salah satu goalsnya adalah moralitas?
______________

Hadist akidah:
Siapa yg beriman kpd Allah & hari akhir, hendaklah ia memuliakan tamunya... memuliakan tetangganya... ⠀
Hadist risalah (misi kenabian):
Sungguh aku diutus untuk menyempurnakan akhlak yg baik.
⠀
Ayat ibadah:
Sesungguhnya shalat itu mencegah dari perbuatan keji dan mungkar.
⠀
____________
Ga sempurna agama seseorang yg hanya pandai berdebat dalil tp kurang karya kemanusiaan nya

وقعنا في زمن المكلمة
⠀
Kita terjebak dalam masa narasi. Kata profesor saya di Al Azhar dulu
____________
Bagaimana Islam akan jadi solusi kongkrit atas masalah umat, jika kita bahkan ga mau tau tentang realitas (fiqhul waqi), hanya karena dengki kepada kelompok yg berbeda

#pridemuslim #sunnahhumanis #hananattaki #pemudahijrah
Founder SHIFT Pemuda Hijrah - @hanan_attaki Instagram Profile - inst4gram.com
hanan_attaki
973

MUSLIM IDEALIS? _____________ Sebagian orang mengekspresikan idealisme nya dengan narasi, kritik, debat, dan hate speech ttg agama Menurut saya, menjadi idealis itu ketika kita lebih humanis. Dalil2 suci ttg akidah & ibadah itu, bukankah salah satu

Comments

@vei_veiv Orang islam.bodoh banyak doa tpi ga kesana buat bantu ya situasi nya ga akan berubah lah kalo cma doa doa

@mlsimhf @luisdmodric udah abaikan aja, yuk kita sama2 belajar jadi netizen cerdas, jgn mudah keprovokasi, jgn mudah ketrigger apalagi hanya dengan komentar spt itu, "dilihat" dari model komentarnya saja sudah jelas kan 😅😂

Sedih, kuatir, takut... bertambah dan berkurang sesuai kadar iman 
Kalo pengen mudah memaafkan orang lain, perbaharui iman. Krn iman yg bertambah, akan melapangkan dada yg sesak

Charging iman itu...dengerin nasehat ulama ttg kebesaran Allah
.
*maksud diputusin itu: Diputusin silaturahim. Atau diputusin (plesetan dicerai) dalam hubungan yg halal. Tetep.. no pacaran kecuali habis akad

#1minutebooster #hananattaki #pemudahijrah
Founder SHIFT Pemuda Hijrah - @hanan_attaki Instagram Profile - inst4gram.com
hanan_attaki
3.4K

Sedih, kuatir, takut... bertambah dan berkurang sesuai kadar iman Kalo pengen mudah memaafkan orang lain, perbaharui iman. Krn iman yg bertambah, akan melapangkan dada yg sesak Charging iman itu...dengerin nasehat ulama ttg kebesaran Allah . *maksu

Turut berduka atas kepergian bundanya ustad @ustadzabdulsomad semoga Allah merahmati bunda dan menempatkan beliau di surga Firdaus tertinggi, aamin....
______
Doa dari seluruh anak bangsa teriring untuk bunda dan keluarga besar al Ustadz...
Founder SHIFT Pemuda Hijrah - @hanan_attaki Instagram Profile - inst4gram.com
hanan_attaki
1.6K

Turut berduka atas kepergian bundanya ustad @ustadzabdulsomad semoga Allah merahmati bunda dan menempatkan beliau di surga Firdaus tertinggi, aamin.... ______ Doa dari seluruh anak bangsa teriring untuk bunda dan keluarga besar al Ustadz...

Kisah Doa Nabi untuk Utsman bin Affan r.a
___________
Doa ini juga berlaku kepada setiap orang yg berinfak untuk membantu dakwah. Diampuni dosanya sampai hari kiamat. MasyaAllah

Kalo kita ngidolain Utsman, yuk ikutin teladan beliau
___________

Life hacks:
⠀
Jangan kikir kepada Allah. Karena kalo kita bermurah hati untuk agama Allah, maka Allah akan bermurah hati untuk kita. Bisakah dibayangin, kalo Allah udah bermurah hati kpd kita, bakal selancar apa rezeki kita mengalir? 
____________
Yuk ikut wakaf bangun masjid pemuda #500k . Masjid yg akan jadi pusat dakwah anak muda 
Silahkan transfer ke:

Bank syariah mandiri no (451) 7611112135 an Yayasan Pemuda Hijrah Indonesia

Donasi pake kode angka terakhir 005
Misal, 500,005 atau 1,000,005
___________________

Info lebih lanjut DM @pesan_trend @ifan_azfan 
atau WA +62817221808

#pesan_trend #pemudahijrah #hananattaki
Founder SHIFT Pemuda Hijrah - @hanan_attaki Instagram Profile - inst4gram.com
hanan_attaki
362

Kisah Doa Nabi untuk Utsman bin Affan r.a ___________ Doa ini juga berlaku kepada setiap orang yg berinfak untuk membantu dakwah. Diampuni dosanya sampai hari kiamat. MasyaAllah Kalo kita ngidolain Utsman, yuk ikutin teladan beliau ___________ Life

#1minutebooster 
______
Doa kecewa. Versi 5 menitnya ada di youtube saya. Link di bio ya...
Founder SHIFT Pemuda Hijrah - @hanan_attaki Instagram Profile - inst4gram.com
hanan_attaki
6.2K

#1minutebooster ______ Doa kecewa. Versi 5 menitnya ada di youtube saya. Link di bio ya...

Advertisement
Innalillahi wa inna ilaihi rojiun

__________
Hasbunallah wa ni'mal wakil. Laa haula wa laa quwwata illa billah

Ya Allah, bantu kami berjuang utk memenangkan agama Mu. Agar kami bisa menghadirkan kedamaian di bumi milik Mu. Agar tidak ada lagi kezaliman
__________
Video teroris anti Islam yg paling buruk. Memalukan sekali tindakan spt ini. Semoga dunia bisa adil mengusut kejahatan yg sungguh biadab ini

#doauntukmuslimNZ #realterrorist
Founder SHIFT Pemuda Hijrah - @hanan_attaki Instagram Profile - inst4gram.com
hanan_attaki
8.5K

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun __________ Hasbunallah wa ni'mal wakil. Laa haula wa laa quwwata illa billah Ya Allah, bantu kami berjuang utk memenangkan agama Mu. Agar kami bisa menghadirkan kedamaian di bumi milik Mu. Agar tidak ada lagi kezal

BANDUNG & HIJRAH 
___________
Alhamdulillah atas nikmat Allah selama 5 tahun bersama anak muda, menjadi teman mereka melangkah di jalan hijrah

Jalan kita masih panjang teman2. Hingga sampai ke tempat dimana kita akan kumpul bersama menatap wajah Allah, dan mendengarkan langsung firman2 Nya

Yuk bersama support dakwah pemuda lewat donasi bangun masjid & @pesan_trend pemuda. Agar lebih banyak lagi pemuda berjalan di jalan Allah. Agar masa depan Indonesia bisa kita titipkan kepada mereka. Alhamdulillah udah terkumpul 700 juta..jazakumullah kheir

Allah, perjuangan, ukhuwah dan kemenangan

Bismillah...
⠀
Foto @benzoitubejo
Founder SHIFT Pemuda Hijrah - @hanan_attaki Instagram Profile - inst4gram.com
hanan_attaki
920

BANDUNG & HIJRAH ___________ Alhamdulillah atas nikmat Allah selama 5 tahun bersama anak muda, menjadi teman mereka melangkah di jalan hijrah Jalan kita masih panjang teman2. Hingga sampai ke tempat dimana kita akan kumpul bersama menatap wajah All

Advertisement
@ayah_amanah 
________________
Next Balikpapan & Samarinda

Gooowww
Founder SHIFT Pemuda Hijrah - @hanan_attaki Instagram Profile - inst4gram.com
hanan_attaki
561

@ayah_amanah ________________ Next Balikpapan & Samarinda Gooowww

SEMANGAT PAGI SEMUA
_________________
No days males2an... yuk gerak. Krn mimpi dalam hidup kita didapetin dgn gerak, bukan duduk

Otw menjemput hadiah dr langit di Cikampek, using my favourite flannel from @shift.merch

Yuk beli flannel kotak2 di @shift.merch ada beberapa koleksi warna cocok buat nongkrong
Founder SHIFT Pemuda Hijrah - @hanan_attaki Instagram Profile - inst4gram.com
hanan_attaki
461

SEMANGAT PAGI SEMUA _________________ No days males2an... yuk gerak. Krn mimpi dalam hidup kita didapetin dgn gerak, bukan duduk Otw menjemput hadiah dr langit di Cikampek, using my favourite flannel from @shift.merch Yuk beli flannel kotak2 di @sh

Yuk belajar lebih AKRAB sama Allah
_________
Kita kuat saat dekat dengan Allah. Makin dekat sama Allah, makin kuat. Makin jauh, makin lemah
_________
AKRAB itu kalo kita sering ketemuan, sering chat, dan sering ngerjain sesuatu bareng

KETEMUAN sama Allah itu lewat shalat. Lakuin shalat wajib tepat waktu, dan banyakin shalat sunah

CHAT sama Allah itu berarti banyak doa dan curhat (munajat). Banyakin minta kemurahan dan kebaikan dariNya. Ada apa2, ngadu ke Allah

NGERJAIN SESUATU BARENG, artinya libatkan Allah dalam segala urusan kita. Dalam proyek2 kita, dalam masalah2 kita
__________
Video 5 menitannya ada di youtube saya ya

#1minutebooster #hananattaki #pemudahijrah
Founder SHIFT Pemuda Hijrah - @hanan_attaki Instagram Profile - inst4gram.com
hanan_attaki
3.5K

Yuk belajar lebih AKRAB sama Allah _________ Kita kuat saat dekat dengan Allah. Makin dekat sama Allah, makin kuat. Makin jauh, makin lemah _________ AKRAB itu kalo kita sering ketemuan, sering chat, dan sering ngerjain sesuatu bareng KETEMUAN sama

Serahin hati ke Allah
__________
Krn DIA ga pernah ngecewain, ga pernah ingkar janji, ga pernah ngerepotin, ga pernah berkhianat

Serahin hati ke Allah itu dengan berbaik sangka terhadap segala ketentuan Nya. 
Serahin hati ke Allah, artinya berharap segala kebaikan hanya di sisiNya

Kalo makhluk nyakitin hati kita, curhatin aja ke Allah lewat doa. Nanti Allah akan senangkan hati kita dgn cara lain. Pasti

PERCAYA...
.
.
#hananattaki #pemudahijrah #1minutebooster
Founder SHIFT Pemuda Hijrah - @hanan_attaki Instagram Profile - inst4gram.com
hanan_attaki
3.4K

Serahin hati ke Allah __________ Krn DIA ga pernah ngecewain, ga pernah ingkar janji, ga pernah ngerepotin, ga pernah berkhianat Serahin hati ke Allah itu dengan berbaik sangka terhadap segala ketentuan Nya. Serahin hati ke Allah, artinya berharap